Catatan Bintang

aku, langit malam, dan tasbih bulan bintang :)

m0n0L0g


aku 1 : Yaa Robb.. kapan semua ini akan berakhir..


aku 2 : kenapa kau minta Allah untuk mengakhiri ujiannya?? bukankah kau tau Allah telah berfirman: " Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: "Kami telah beriman", sedang mereka tidak diuji lagi? Dan sesungguhnya Kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta." (Al-ankabut: 2-3)

masihkah kau minta Allah utk mengakhiri ujiannya???

aku 1 : Yaa Robb.. kenapa setiap yang aku inginkan, KAU malah menjauhkannya dariku, kenapa aku tidak mendapatkan apa yang ku mau..
Sungguh ya Robb, aku tidak bersu'udzon kepadaMU krna hanya KAU tempat aku meminta dan berharap, tak ada yang lain ya Robb....

aku 2 : "....Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui. (Al baqarah: 216)

Allah tau mana yang terbaik untukmu. tidak setiap jalan yang kau pilih itu benar. tidak semua hal yang kau inginkan itu baik... bahkan untuk hal terburuk yang kau pikirkan pun kau tidak akan pernah tau bahwa hal tersebut bisa jadi yang terbaik untuk hidupmu.. serahkan semuanya kepada Robb mu, mintalah yang terbaik dr sisi Allah untuk hidupmu, jangan minta yang terbaik dr sisimu.. krna kita hanyalah manusia yang lemah..

aku 1 : Ya Robb... Kenapa ujianku seberat ini... rasanya aku tak sanggup untuk menjalaninya.. kuatkanlah keimananku ya Allah.. Kuatkanlah...

aku 2 : "Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Ia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya. (Mereka berdo`a): "Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami tersalah. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang yang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya. Beri maaflah kami; ampunilah kami; dan rahmatilah kami. Engkaulah Penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir". (Al Baqarah: 286)

aku tidak akan berkata banyak, cukup kau renungi saja firman Allah di atas. Jika kau masih berkata tak sanggup menjalaninya, maka bersujud dan menangislah di hadapanNYA, minta ampun kepada Robb mu, atas matinya hatimu yang tdk bisa memahami firman2NYA..

aku 1 : Ya Robb.. aku lagi sedih nih... :(

aku 2 : Sedih kenapa lg cintaa...
"Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang beriman." ( Al imron: 139)

aku 1 : Ya Robb... aku ga tau harus ngapain lagi...

aku 2 : Katakanlah: "Hai hamba-hamba-Ku yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dialah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang." (Az zumar: 53)

"Dan mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan (mengerjakan) shalat. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyuk." (Al Baqarah: 45)

"Hai orang-orang yang beriman, bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu dan tetaplah bersiap siaga (di perbatasan negerimu) dan bertakwalah kepada Allah supaya kamu beruntung." ( Al Imron: 200)

Allah telah memberikan peringatan dalam hadits qudsinya: "Siapa yang tdk mau bersyukur terhadap nikmat yang AKU berikan kepadanya, dan tidak mau bersabar terhadap ujian yang AKU berikan kepadanya, silahkan keluar saja dr kolong langit ini dan carilah tuhan selain AKU."

Apalagi yang kita harapkan di dunia ini jika Allah sudah mengusir kita, akan pergi kemana lagi kita?? akan kepada siapa lagi kita meminta pertolongan?? na'udzubillah...
Ya Robb.. masukkan kami kedalam golongan orang2 yang pandai bersyukur dan bersabar atas segala yang telah Engkau berikan kepada kami. Amiin... :)

0 komentar:

Posting Komentar

About this blog

Mengenai Saya

Foto saya
tanyakan pada orng disamping saya.. :)

Frenz

listen quran

Kalender